Selasa, 17 November 2015

Binatang Aneh di Dunia

1. Pink Armadillo
Pink Armadillo adalah spesies terkecil dari kategori Armadillo. Habitat binatang ini ditempat kering dan berpasir seperti Argentina. Binatang nokturnal atau yang aktif pada malam hari ini adalah binatang yang dilindungi karena jumlah mereka yang sedikit / hampir punah.



2. Aye - aye
Aye-aye atau kungkang  yang biasanya beraktivitas pada malam hari ini dapat kita jumpai dipohon-pohon yang berkanopi. Spesies ini dapat ditemukan di hutan-hutan pulau Madagaskar. Aye-aye ini punah pada tahun 1933, namun mereka ditemukan lagi pada tahun 1957.



3. Maned Wolf

Maned Wolf (Chrysocyon Brachyurus) biasa disebut rubah besar karena fisik mereka sangat mirip dengan rubah merah. Akan tetapi, binatang ini tidak satu spesies dengan rubah. Binatang ini bisa ditemukan di Brazil, Paraguay, dan Argentina. Mereka juga dikenal dengan baunya yang khas sehingga sering disebut srigala singung.



4. Rusa Tufted
Rusa Tufted (Elaphodus Cephalophus) adalah spesies kecil dari rusa. Rusa bertubuh ramping dan bertaring ini termasuk hewan penakut sehingga mereka memilih trmpat tinggal yang lebih tertutup dan jauh dari jangkauan binatang lain. Rusa yang biasa berpasangan dan termasuk binatang yang dilindungi ini dapat ditemukan di China dan Myanmar.


5. Gurita Dumbo
Gurita yang memiliki telingan seperti Gajah Disney ini berukuran lebih kecil dari gurita pada umumnya dan tinggal di dasar laut. Makanan gurita ini adalah Polychaetes di dasar laut. Mereka bergerak dengan mengayunkan tentakel-tentakelnya. Mereka juga menggunakan telinganya untuk bergerak.


6. Tikus Mol Botak
Binatang ini biasa disebut "anak anjing" pasir atau tikus gurun. Mereka biasa bertempat tinggal ditempat yang panas dan gersang misalnya di afrika timur. Tikus ini termasuk tikus yang panjang umur dibanding tikus pada umumnya, yaitu 31 tahun. Saat musim dingin mereka akan berkumpul dan menghangatkan diri.



7. Tikus Berhidung Bintang
Tikus ini dapat ditemukan diarea basah yaitu Kanada atau timur laut Amerika. Hidung mereka yang sangat sensitif ini membantu mereka untuk mencari makan dan mengetahui jika ada ancaman disekitar mereka. Hidung ini juga digunakan untuk bernafas di bawah air.




8. Kepiting Yeti
Binatang ini bernama asli Kiwahirsuta. Kepiting ini disebut kepiting yeti karena satu-satunya keping yang berbulu lebat. Mereka dapat ditemukan di Samudera Pasifik dan hidup bergelombol.






Sumber : Kisah 1001 Serba Seru diDunia - Sella Arby

0 komentar:

Posting Komentar