Minggu, 22 November 2015

Wahana Paling Seru di Dunia

1. Tercepat -Formula Rossa ( Uni Emirat Arab)
Wahana berkecepatan 238km/jam yang berlangsung selama 5 detik ini mengalahkan wahana Kingda Ka di Amerika Serikat. Saat naik wahana yang merupakan bagian dari Ferrari Abu Dhabi ini kita dapat merasakan kecepatan mobil Formula One. Trek wanana ini terinspirasi dari sirkuit balap Moza, Italia



2. Tertinggi - Kingda Ka (Amerika Serikat )
Wahana di New Jersey ini pernah menjadi wahana tercepat dan tertinggi, tetapi sekarang hanya menjadi tertinggi, yaitu 139 meter.Wahana paling menakutkan di Amerika Utara ini berkecepatan 0-205km/jam dan berlangsung selama 28 detik. Wahana ini ditutup tahun 2011 karena badai yang menghancurkan beberapa bagian dari wahana ini, tetapi dibuka kembali tahun 2012.



3. Terpanjang - Steel Dragon 2000 (Jepang)
Wahana terpanjang didunia (2.479m) yang dibuka tahun 2000 ini berada di Nagashima Spaland. Wahana ini pernah ditutup tahun 2003 karena suatu insiden dan dibuka lagi tahun 2006.



4. Paling ditunggu - Ring Racer ( Jerman)

Wahana ini dibangun berdasarkan sirkuit balap terumit di Formula One yang cocok menjadi trek roller coaster. Wahana ini dibuka tahun 2013, tetapi ditutup kembali karena ada ledakan.



5. Paling Curam - Takabisha (Jepang)
Wahana Takabisha yang berarti dominan ini memiliki 7 putaran yang berlangsung selama 112 detik. Disaat bersamaan sekilas kita dapat melihat gunung Fuji, tetapi mungkin tidak sempat karena wahana ini sangat memicu adrenalin, bahkan bagi mereka yang terlatih.


6. Paling Seru - Millennium Force (Amerika Serikat )
Wahana yang paling populer dan seru  dibuka tahun 2000 ini mendapat penghargaan dari Golden Ticket Awards untuk roller coaster terhebat didunia. Sang Arsiter, Werner Stengel, yang sudah merancang lebih dari 500 roller coaster, mengatakan bahwa wahana ini menjadi favoritnya. Saat pembukaan wahana, 21 juta orang mengantre selama 4 jam.

7. Wahana datar tertinggi - Tower of Terror (Australia)

Wahana tertinggi ke-4 didunia atau wahana tertinggi berdasarkan menaranya ini disebut "Jalan Keluar Kosong" karena tidak ada jalan keluar. Kita akan ditarik ke puncak menara lalu dijatuhkan. Permainan ini berlangsung selama 28 detik. Di sekeliling wahana ini berpemandangan indah, nyaris tidak ada pengunjung sempat memperhatikannya.



7. Paling Menghibur - Pirates of The Caribbean (Amerika Serikat)
Disneyland di California tidak hanya memberikan tema Pirates of The Caribbean of The Black Pearl, tetapi menyertakan seluruh pemain dari film itu. Ada Johnny Depp dengan kostum Jack Sparrow, lengkap dengan Kiera Nightly dan Orlando Bloom. Taman hiburan ini tergusur karena Modernisasi.




(Sumber : 1001 kisah serba seru di dunia - Sella Arby)

0 komentar:

Posting Komentar