Jumat, 25 September 2015

Tempat Cokelat Terbaik di Dunia



    Cokelat ? Siapa sih yang tidak suka makan coklat ? Mendengar namanya saja langsung laper :D :D
Cokelat adalah hasil olahan berupa minuman / makanan dari biji kakao. Coklat pertama dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, walaupun dipercaya bahwa dahulu cokelat hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan.
    Baiklah dalam artikel ini saya akan menceritakan / memberitahukan kepada para readers "Tempat Cokelat Terbaik di Dunia" menurut buku yang saya baca "Kisah 1001 Serba Seru di Dunia" karya Sella Arby
    Nah disini ada 6 tempat cokelat terbaik didunia yaitu :


1.     Meksiko

Oaxaca, Meksiko, adalah awal dari semua cokelat di dunia. Penduduk Meksiko juga menggangap Cokelat sebagai "Minuman Tuhan". Pabrik-pabrik Cokelat terpadat di Calle Mina, pabrik-pabriknya dapat kita jumpai disetiap sudut .
2.     Belgia

Belgia adalah negara yang paling produktif menghasilkan cokelat. Museum cokelat di begia : Brussels, Halle, Eupen, dan Bruges. Belgia juga terkenal dengan Wittamer Cafe yang sudah berusia lebih dari 100 tahun.
3.     Perugia

Chocholic harus berkunjung ke Umria, Italia sekitar tanggal 16 dan 25 Oktober karena ada perayaan “Eurochocolate festival”. Mereka melakukan pameran, kelas memasak dan perayaan yang berhubungan dengan cokelat.
4.     Bournemouth, Inggris

Bagi penggemar cokelat, wajib berkunjung ke Hotel ini. Hotel bertema cokelat ini memiliki air mancur cokelat, berbagai pengetahuan tentang cokelat dan bar cokelat.
5.     Boston

Tiap bulan September, Bar Cokelat di Langham Hotel merayakan hari “Diserve Neighborhoods” dengan Boston Chocolate trail dan segala jenis macam kereasi dengan cokelat.
6.     St lucia, Kepulaun Karinbia

Tiap tanggal 4-6 Desember ada festival kakao. Dari sejarah mereka yang berawal dari 1700-an saat warga karibia menemukan kakao dan menjadi panen yang konstan dari tahun ke tahun





Sumber : Kisah  1001 Serba Seru diDunia , Sella Arby
                 www.wikipedia.com


0 komentar:

Posting Komentar